Rabu, 06 Agustus 2014

novel yang hilang

Lumayan lama aku mempunyai blog ini, tapi blog ini hanya berisikan tulisan-tulisan yang "ga penting". ya, sekedar untuk mengisi waktu luang dan menumpahkan segala apa yang ada di fikiran, aku rasa cukup bagus jika ku posting disini. memang hasilnya ga bagus-bagus amat sih.. hhehe
sore ini cuaca tetap cerah, tapi angin yang berhembus lumayan membuatku gerah jika harus berlama-lama diluar, sepertinya ini waktu yang cocok untuk aku bersantai di dalam kamar kecilku. kubuka laptopku sambil berbaring di kasur. tak sengaja kulihat sebuah folder "KERTAS" yang sudah lama tak kubuka, folder tersebut berisikan tulisan-tulisan yang kubuat waktu sekolah dulu. di folder itu ku temukan sebuah file yang berjudul "WHEN MY DREAMS WILL NEVER COME TRUE". isinya adalah novel yang kubuat dulu. ya, dulu aku sempat membuat sebuah novel komedi romance, tapi sayangnya di laptopku hanya tersimpan bab 1 nya saja dan itupun tidak lengkap. ku simpan file lengkapnya di sebuah flashdisk kecil yang kini entah kemana aku menghilangkannya. :(
aku posting filenya ya, agar file yang tersisa ini tidak hilang. cekidott... selamat menyimak.. :)







HARI BARU, INILAH DIRIKU..
 
            Saat mentari mulai memancarkan sinarnya, kurasakan kehangatan pagi telah disambut kicauan burung. Aku terbangun dari tidurku. Kulihat tirai jendela telah terbuka dan kehangatan mentari mulai menyinari tubuhku. Aku beranjak dari tempat tidurku dan bergegas membuka jendela untuk menikmati segarnya udara pagi. Tanpa sengaja aku menoleh ke sebelah kiri tempat tidurku, dan kulihat jam telah menunjukkan pukul 06.30!!! aku tersentak kaget, karena aku baru ingat bahwa hari ini adalah hari yang baru bagiku. Hari dimana pertama kali aku memakai seragam putih abu dan menemui teman yang belum pernah aku temui.
            Memang seharusnya aku masuk dari satu minggu yang lalu, tapi karena saat itu aku belum pindah ke rumah ini, jadi aku tidak bisa masuk sekolah untuk mengikuti masa orientasi di sekolah itu.
              Aku berlari dari kamar mandi, karena aku tidak mau datang terlambat.
“ Bebby, cepet turun.. kita sarapan..”
“ iya Ma,”
Setelah selesai bersiap-siap, aku turun dari kamarku yang berada di lantai 2 untuk bergegas menuju ruang makan. Tapi sepertinya kali ini aku tidak akan menghabiskan sarapanku, karena sekarang aku benar-benar bisa terlambat!!!
“ hey sayang, habiskan dulu sarapannya “
“ ngga Ma, aku bener-bener kesiangan nih “
“ yaudah, hati-hati ya “
“ oke “
Kali ini aku benar-benar harus berlari sprint menuju sekolah yang jaraknya kira-kira 100 meter dari rumah.
              Oh iya, namaku Bebby. Sebenarnya sih nama lengkapku Sachiko Mozuma Coury, usiaku 15 tahun, berambut panjang dan berkulit sawo matang. Tinggiku hanya sekitar 155 cm dan aku terbilang kurus. Orang-orang memanggilku Bebby, Momo, Sachi, Coury, tapi kadang “Maruko”, tokoh kartun yang menyebalkan, menurut mereka itu cocok sekali danganku, karena nenekku asli dari jepang. Teman-teman SMP-ku bilang kelemahanku adalah ceroboh dan sedikit lemot, tapi menurutku mereka terlalu berlebihan menanggapi hal itu, walaupun sebenarnya aku pun merasa sedikit ‘LOLA’ jika sedang berbicara dengan mereka.
              Hobby-ku menggambar. Pernah suatu hari aku bosan mendengarkan celotehan guru yang sedang mengajar di depan kelas. Lalu muncul ide untuk mencoret-coret buku catatan bagian belakang dengan pensil yang sejak tadi aku pegang. Aku membuat gambar bayi babi yang sedang menangis karena dipukul oleh seekor babi dewasa. Dan tanpa kusadari ternyata guruku melihat gambar itu di belakangku. Dia marah dan menghukum aku untuk berdiri di depan kelas selama 2 jam pelajaran sambil berkata “ aku berjanji tidak akan menggambar babi bertengkar lagi ketika belajar “
Itu sedikit memalukan, tapi itulah penggalan pengalamanku dan itulah aku. Jadi, jangan samakan aku dengan orang lain, karena aku adalah aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar