Kamis, 11 September 2014

when my dreams will never come true PART II



PERKENALAN
              Dugaanku ternyata benar, padahal jarak aku dengan gerbang sekolah hanya sekitar 5 meter lagi, tapi gerbang udah keburu di tutup, lengkap dengan jin penjaganya. Ups, maksudku satpamnya. Hmm,, lumayan seram sih orangnya. Bertubuh kekar, tinggi, hitam, berseragam, plus kumis yang menempel kayak ulat bulu. Wah, harus putar otak nih agar bisa tetap masuk tanpa di hukum. Lalu muncul ide jahatku. Supaya bebas dari hukuman, aku mau lewat gerbang belakang saja, toh, itu juga pernah aku lakuin ketika masih SMP. Lalu aku mengendap-ngendap supaya tidak ketahuan. Tapi aku diam sejenak. Ku lihat tidak jauh dari satpam itu, ada seseorang yang sedang  berdiri di depan satpam itu, nampaknya dia sedang menunggu hukuman yang akan di berikan satpam kepadanya. Cowo itu kira-kira 10 cm lebih tinggi dari aku, tubuhnya ideal, rambutnya di spike. dengan menenteng ransel di bahunya, penampilannya terlihat rapih.
“ hey.. kamu!! Jangan berdiri saja disana. Cepat kesini!! ”
Belum sempat aku melarikan diri, Satpam itu keburu memanggilku, lalu aku segera menghampirinya.
“ kamu kelas berapa? ”
“ mm.. sa.. saya kelas 10 “
“ siswa baru udah berani melanggar peraturan. Cepat berbaris di sebelah sana!! “
Lalu aku berdiri di sebelah kiri cowo itu. Sudah lima menit, satpam itu belum juga memberikan hukuman buatku. Mungkin karena jenuh, akhirnya cowo yang di sebelahku menegurku.
“ kamu kelas berapa ? ”
“ aku kelas 10 “
“ aku Jo “
Cowo itu menyodorkan tangannya dan melemparkan senyuman padaku.
“ Sachi “ ujarku, sambil membalas senyum dan salam perkenalannya.
 Tak berapa lama, muncul 2 orang cowo yang tergesa-gesa menuju gerbang, di susul oleh satu orang cewe  yang langsung berdiri di belakangku.
“ kalian berdua, cepat baris !! “
Teriak satpam menyebalkan itu.
“ rapihkan barisan kalian. Baru hari pertama masuk sekolah, sudah ada 5 orang yang terlambat datang ke sekolah, di tambah lagi kalian ini siswa baru di sekolah ini, seharusnya kalian semua takut pada peraturan dan tata tertib di sekolah ini. Sekarang sebagai hukumannya untuk siswa perempuan scotch jump, dan siswa laki-laki push up, masing-masing sebanyak 30x dan mulai hitungannya dari . . sekarang!! “
Sontak aku dan yang lainnya langsung meneriakkan hitungan dan memulai hukumannya agar bisa cepat masuk kelas dan terbebas dari teriakan satpam itu yang membuat telingaku kram ( telinga? Keram? Ga salah tuh?)
Usai menjalani hukuman, tubuhku rasanya remuk.
“ sekarang kalian cepat masuk kelas dan jangan pernah terlambat lagi kalau tidak ingin di hukum lebih berat lagi. Oh iya, sebelumnya kalau kalian bingung dimana kelasnya, lihat dulu di papan pengumuman di depan ruang guru, semuanya mengerti? “
“ mengerti “
“ sekarang, bubar barisan “
Hh,, sekarang aku harus cepat-cepat masuk kelas sebelum pelajaran pertama di mulai. Kalau tidak, bisa-bisa dapet hukuman lagi. Satu hukuman aja udah bikin tubuhku remuk apalagi dua hukuman.
“ haduuh,, rasanya aku pengen ngesot aja deh ke kelasnya “ ujar cewe yang tadi berdiri di belakangku itu mencairkan suasana.
“ oh ia, aku Rere “ sambungnya sambil menatapku
“ Sachi “ jawabku
Lalu Jo yang tadinya berjalan di belakangku kemudian menghampiriku.
  hey, kalian mencari kelas juga yah. Boleh aku gabung? “
“ aku Rere “ sambut Rere
“ aku Jo “
“ ekhm . . ekhm . . kalo ketemu cewe, temen sendiri di lupain. Kenalin ke kita dong Jo “ ujar salah seorang cowo yang mengikuti Jo dari belakang.
“ ini Sachi, yang ini Rere“ tunjuk Jo memperkenalkan kita kepada mereka berdua.
“ hai, aku Kevin“ sambung cowo tadi memperkenalkan diri.
Cowo itu memang sedikit lebih tinggi dari Jo, tapi tidak lebih Putih, dan tidak lebih keren menurutku.
“ aku Ben, cowo terkeren di sekolah ini menurut orang-orang aku mirip Ben Kasyafani“ ujar cowo yang sejak tadi bersama Kevin. Dengan tubuhnya yang mirip dakochan, berkulit lebih hitam, lebih pendek dan lebih kurus dari Kevin.
“ Ben? Ben dari mananya?? Ahahaha . . So’ keren banget ni si Demon “ Ejek Kevin.
“ eh, kalo sirik bilang aja, heuu,, kenalpot bajaj.. “
“ wah, Jo, si Demon udah berani nantang gue ni, gue kasih ketek, nyengir lo . . “
Sontak, bercandaan mereka membuat kita yang mendengarnya tertawa lepas.
Sesampainya di depan ruang guru, kita langsung mencari nama masing-masing untuk melihat kelas. Ku telusuri deretan nama-nama yang tersusun berbaris berdasarkan abjad, dengan telunjuk yang terus menyusuri satu persatu nama, dan mata yang memperhatikan dengan seksama, tak juga ku temukan namaku.
“ ah, ternyata aku di kelas X.9 “ ujar Rere
Akhirnya ku temukan namaku, ternyata aku kebagian kelas X.2
“ aku di X.2 “ ujarku
“ ah, aku kelas X.10 “ teriak Demon
“ Mon, ternyata kita berpisah “ keluh Kevin
“ emang lo di kelas mana? “
“ Gue di kelas x.2 “
“ selamat berpisah ya sob, jangan kangen, kalo udah nyampe kelas sms yah “
“ Lebay banget sih loe berdua “ gerutu Jo
“ loe sendiri di kelas mana Jo? ” sambung kevin
“ aku di kelas X.10”
“ bareng gue dong “
“ tapi jangan harap gue kasih contekan setiap hari yah “
“ tenang, perjanjiannya kan bukan setiap hari, tapi setiap tugas “
“ muke lo peyang, masa lo nyontek ke gue sih?! Gue juga lagi nyari orang pinter nih “
“ kayak dukun aja, pake nyari orang pinter segala. Yaudah, kalo loe dapet contekan duluan loe liatin ke gue, gitu juga sebaliknya, gimana? Loe setuju? “ ujar demon sambil menyodorkan tangannya
“ engga, loe? “
“ engga “
“ SEPAKAT !! “ teriak mereka berdua sambil bersalaman
“ ah, loe berdua gila yah, terus gimana nasib gue? “ keluh Kevin
“ hahaha, itu sih derita loe “
“ sialan loe Mon, giliran butuh aja loe ngemis-ngemis ke gue “
Lagi asyiknya bercanda, bel pertama sudah berbunyi. Ya, disini gerbang memang sudah di tutup 15 menit sebelum bel pertama berbunyi. Itu di maksudkan agar siswa tidak tergesa-gesa ketika belajar, dan yang sudah menjalani hukuman pun bisa istirahat dulu.


#bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar